Website Resmi STIE MAKASSAR MAJU
SHARE :

STIE Makassar Maju Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat bersama PT. Bumi Salam Sejahtera di Villa Bukit Indah Kapuk

1
06/2022
Kategori : Berita / Pengabdian Kepada Masyarakat
Komentar : 0 komentar
Author : adminSTIEMM


STIE Makassar Maju Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat bersama PT. Bumi Salam Sejahtera di Villa Bukit Indah Kapuk
Di hari lahir pancasila 1 juni 2022 STIE MAKASSAR MAJU sebagai Pelopor Pendidikan Ekonomi Kreatif melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat guna menjalankan Tridharma perguruan tinggi.
Kegiatan berlangsung di kawasan ekonomi baru Villa Bukit Indah Kapuk desa Purna Karya kecamatan Tanralili kabupaten Maros dengan mengusung tema ” Pengembangan Kawasan Ekonomi Baru dan Dampaknya Bagi UMKM “.
Ketua Yayasan STIE Makassar Maju bapak DR.IR.H.A.M. YUSRAN PARIS. MM.,MBA.,IPU dalam sambutannya mengatakan bahwa disamping realisasi MOU dengan PT. Bumi Salam Sejahtera pengembang kawasan perumahan dan parawisata kegiatan ini juga ditujukan sebagai Pengabdian Masyarakat. Bersama dosen dan mahasiswa kegiatan ini diharapkan bisa dilanjutkan dengan program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka).
Dirut BSS bapak Ir.H. Abdul Salam. HS,S.Si.T,MH,IPM,M.Mar.Ing menyambut baik kegiatan ini dan siap melaksanakan kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka ) di kawasan ekonomi baru yang dikembangkan nya bersama STIE Makassar Maju. Beliau juga menyatakan kesiapan untuk mewakafkan wilayahnya sebagai tempat penelitian, pelatihan dan kegiatan bermanfaat lainnya.
Sementara itu Kepala Desa Purna Karya juga turut hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan ini. Beliau mengatakan ini adalah kali pertama ada kampus yg melaksanakan kegiatan seperti ini.
Nampak hadir juga Pimpinan BRI MAROS yang siap mendukung kegiatan ekonomi kedepannya dalam hal ini permodalan bagi para pelaku UMKM di sekitar kawasan Villa Bukit Indah Kapuk yang dikembangkan BSS Land ini.

Sebagai narasumber I , Ketua Yayasan STIE Makassar Maju Bapak Dr.Ir.H.A.M. Yusran Paris. MM.,MBA.,IPU memaparkan materi terkait “Pengembangan Kawasan Wisata Baru Berbasis Agro Education” yang kemudian dilengkapi oleh narasumber II Ketua STIE Makassar Maju Bapak Dr. Sultan. SE.,M.Si terkait “Kawasan Ekonomi Baru Berbasis UMKM”.

Diskusi hangat antara Narasumber, UMKM, dan Mahasiswa menghiasi kegiatan ini. Sebagai salah satu hasil diskusi yang menjadi inti adalah UMKM sekitar harus memiliki kualitas dan siap bergerak cepat dalam menanggapi adanya kawasan ekonomi baru di sekitar wilayah tempat tinggal mereka demi menghindari masuknya pihak lain dari luar wilayah.
Akhir kegiatan Pengabdian Masyarakat ini ditutup oleh Ketua STIE Makassar Maju Bapak Dr. Sultan.,SE.,M.Si sekaligus menyampaikan harapan yang besar terkait kerja sama dengan BSS dengan STIE Makassar Maju.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Hubungi Kami
Assalamu Alaikum,
Ada Yang Bisa Kami Bantu